0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delay Sejak Malam, Penumpang Lion Baru Diberangkatkan Pagi Hari

merdeka.com
Maskapai Lion Air (merdeka.com)

Timlo.net – Lion Air mengalami delay di Bandara Soekarno Hatta sejak Minggu (31/7) kemarin. Setelah menunggu belasan jam, seluruh penumpang bisa diterbangkan pada Senin (1/8).

“Sudah, Alhamdulillah semua sudah diterbangkan maskapai Lion Air. Terakhir yang berangkat JT 630 dan JT 650,” tutur Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, Senin (1/8).

Dia menjelaskan, kini kondisi di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta sudah kondusif. Suriawan pun membenarkan ada insiden penumpang Lion Air yang mengamuk karena delay yang berkepanjangan sejak Minggu kemarin.

“Tapi tidak sampai merusak properti terminal,” ujarnya.

Namun, dia membantah terkait adanya penumpang yang memblokir landasan. Menurutnya, sekitar pukul 07.00 WIB saat JT 526 tujuan Banjarmasin berangkat, pesawatnya remote.

“Artinya penumpang harus naik bus dulu untuk mencapai pesawat. Mungkin karena penumpang masih kesal, jadi ada yang motret dan menyebarkannya, seolah penumpang sedang blokir landasan,” jelas Suriawan.

Dia juga mengakui, ada beberapa penumpang Lion Air lain yang salah masuk bus. Akhirnya harus diarahkan petugas PT Angkasa Pura II untuk kembali ke ruang tunggu boarding.

“Iya benar kalau ada yang salah masuk bus,” tuntasnya.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge