0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Lardiyanto Tega Bunuh Daliyem

Lardiyanto pelaku pembunuhan saat dikeler di Mapolres Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lantaran jengkel, terus-terusan dimintai uang oleh korban, Daliyem (36), warga Payungan, Kaliwungu, Semarang, membuat gelap mata Lardiyanto (33), pria asal Nguter, Sukoharjo ini. Lardiyanto pun dengan sadis membunuh Daliyem, dengan cara membenamkannya didalam lumpur sawah sekitar lima menit.

“Dia (Daliyem) minta uang terus Pak, seminggu sebelum Lebaran dia minta uang Rp 1,5 juta, tapi karena saya hanya punya Rp 1 juta, lalu saya kasihkan dia. Terakhir sebelum saya bunuh, dia minta uang lagi dan harus ada malam itu juga, Pak,” ungkap Lardiyanto.

Disebutkan, setiap meminta uang, korban (Daliyem) memaksanya, dengan mengancam akan membongkar hubungan gelap mereka di hadapan istri pelaku dengan alasan dia sudah hamil 2,5 bulan. Lantaran takut rumah tangganya berantakan, Lardiyanto pun menuruti permintaan korban.

“Saya kenal dia baru dua bulan,” katanya.

Lardiyanto menyebut, jika hubungannya selama ini dengan korban hanya sebagai selingkuhan. Dia juga mengakui jika pernah berhubungan badan dengan korban beberapa kali.

“Dia (korban) sudah punya anak satu, dan pernah nikah tiga kali, sedang saat ini statusnya dengan suami ketiga ini nikah siri,” terangnya.

Pria yang mengaku baru nikah setahun ini kemudian mengajak korban menuju Dam Colo yang terletak di Desa Jangglengan, Nguter, Sukoharjo. Dan di tempat itulah, Lardiyanto melampiaskan kejengkelannya. Korban pun ditarik tangannya, namun korban berontak. Kemudian keduanya terjatuh lalu tubuh korban ditindih dengan tubuh dan tangannya kemudian mukanya dibenamkan di dalam air lumpur sawah selama lima menit.

“Setelah dia tewas, tubuhnya saya naikkan di dalangan motor dengan saya apit, kemudian saya membuang tasnya dulu di jembatan Bacem. Kemudian (jenazah korban) saya buang di Alas Kethu, Wonogiri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge