0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sampan Terbalik, Satu Penumpang Tewas

merdeka.com
Ilustrasi Kapal Tenggelam (merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah perahu kayu kecil atau sampan, terbalik di perairan kawasan Pasar Ikan, Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (31/7) pagi. Akibat dari insiden tersebut satu orang dilaporkan tewas.

Kapolsek Metro Penjaringan, Kompol Bismo Teguh mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Perahu yang menghubungkan kawasan eks Pasar Ikan (Akuarium) dengan kampung Luar Batang Penjaringan lantaran kelebihan kapasitas muatan.

Seharusnya, perahu itu hanya dapat memuat 10 orang, namun sang operator perahu tersebut menambahkan lima orang untuk menaiki perahunya. Mereka rencananya bakal menghadiri acara peringatan ‘Haul Al Habib Husein’.

“Kapalnya terbalik, mungkin kelebihan beban, masih didalami,” paparnya.

Diketahui, para korban bukanlah warga sekitar. Sebab, para warga sekitar mengaku tidak ada yang mengenali para korban tersebut. Diduga, korban yang tewas pada insiden tersebut merupakan salah satu pengunjung acara dan berusia lansia.

“Itu pengunjung/peziarah dari luar, usia belum jelas, karena belum dikenali, kita cek identitas tidak ada,” ucap Bismo.

Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Korban sudah langsung dievakuasi tadi pagi, ke Rumah Sakit Atmajaya. Korban selamat langsung menghadiri acara Haul di Kampung Luar Batang. Sementara sang operator perahu yakni Fredy kita amankan di Polsek Penjaringan,” tandas Bismo.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge