0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayat Bayi Membusuk Ditemukan di Kebun Teh

merdeka.com
Ilustrasi mayat bayi dibuang (merdeka.com)

Karanganyar — Warga Dukuh Ngablak, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso geger dengan temuan mayat bayi di perkebunan teh, Sabtu (30/7). Kondisi mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu terbungkus di dalam tas dan sudah membusuk.

“Mayat bayi pertama kali ditemukan warga setempat yang baru pulang dari kebun,” kata Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu, Minggu (31/7).

Kapolsek menjelaskan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Kasiyem, warga Ngablak RT 1 RW 8 sekitar pukul 15.30 WIB. Kasiyem baru saja pulang dari kebun dengan berjalan kaki. Sesampainya di Kebun Teh Kemuning blok 12B, Kasiyem menemukan sebuah tas punggung berwarna merah hitam motif bunga warna ungu. Tas tersebut dalam posisi disandarkan di pohon teh.

“Karena curiga, Kasiyem memeriksa tas tersebut,” kata Kapolsek.

Betapa terkejutnya di dalam tas itu ada tengkorak bayi dalam keadaan rambut masih melekat. Selain itu, bau busuk tercium dari tubuh tengkorak itu. Mendapati hal itu, Kasiyem langsung melapor ke Polsek Ngargoyoso untuk selanjutkan dilakukan penyelidikan.

”Kami masih melakukan penyelidikan. Mayat bayi diduga sengaja dibuang karena hasil hubungan gelap,” kata AKP Apin.

Pihaknya menemukan petunjuk untuk menemukan pelaku pembuang bayi. Sejumlah pakaian juga ditemukan di dalam tas. Yakni baju lengan pendek motif kotak-kotak warna merah hitam cokelat. Kemudian celana training warna hitam garis putih, celana panjang kolor motif bunga, rok panjang warna biru yang diperkirakan seragam SMP.

”Temuan itu langsung kita kirim ke forensik kedokteran kehakiman Solo,” jelas Apin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge