0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komunitas Ini Ingin Majukan Wisata dengan Marathon Kuliner

timlo.net/putra kurniawan
Suasana Marathon Kuliner di Doble Decker Solo Baru (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru —  Grup Facebook Komunitas Kuliner Solo menggelar kopi darat perdananya dengan even yang cukup unik. Marathon Kuliner dipilih sebagai ajang untuk silaturahmi pecinta makanan dari berbagai daerah yang diadakan di Doble Decker Solo Baru.

“Ini pertama kali kita jumpa darat setelah tergabung dalam grup Facebook cukup lama, kita ingin sesuatu yang special dan unik. Dengan marathon Kuliner ini kita bisa menikmati lima jenis kuliner sekaligus secara marathon, sehinga tercipta sensasi yang tidak biasa,” kata Founder Komunitas Kuliner Solo, Maya Nurmalasari, Minggu (31/7).

Even ini sebenarnya cukup diminati para anggota komunitas, namun panitia hanya membatasi peserta 60 orang saja, sehingga banyak yang terpaksa harus ditolak. Namun untuk ke depannya, komunitas ini mempunyai obsesi untuk menggelar even marathon kuliner yang lebih besar lagi, dengan jumlah peserta lebih banyak dan benar-benar lari marathon dari lokasi satu ke lokasi lain.

Dipilihnya Doble Decker sebagai tempat untuk jumpa darat anggota komunitas bukan tidak disengaja, namun dipilih karena adanya kesamaan tentang mengkombinasikan menu lokal dan mancanegara. Harmonisasi kuliner loka asli Solo dan sekitarnya dengan menu dari mancanegara dinilai semakin memajukan wisata kuliner Solo yang sudah cukup dikenal masyarakat.

“Wisata kuliner di Solo sudah cukup dikenal masyarakat luas, bahkan banyak orang yang hunting dari berbagai Negara dan daerah lain. Dengan semakin banyaknya varian menu kuliner baik tradisional maupun mancanegara tentunya ini berdampak positif untuk wisata kuliner Solo,” tandas salah satu peserta, Aji Sukma.

Pecinta kuliner asal Boyolali ini juga menilai, dengan even marathon kuliner ini sebagai ajang jumpa darat sesama pecinta makanan dapat menambah referensi kuliner dan networking. Selain penikmat kuliner, even ini juga mempertemukan mereka yang sudah lama menjalani bisnis kuliner, sehingga tujuan kahir untuk memajukan wisata kuliner Solo sangat terbuka lebar.

Founder Komunitas Kuliner Solo, Maya Nurmalasari (timlo.net/putra kurniawan)

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge