0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Cara TNI Jaga Kerukunan Umat Beragama

timlo.net/putra kurniawan
Kebersamaan TNI bersama ormas Islam dan masyarakat membersihkan vihara di Mojolaban (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Anggota TNI bersama ormas kepemudaan dan masyarakat melakukan karya bakti membantu membersihkan tempat ibadah. Kegiatan ini bertujuan semkin mempererat silaturahmi antar pemeluk agama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya mengingatkan warga masyarakat jangan terprovokasi kerusuhan atau pembakaran beberapa vihara dan kelenteng di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. Selain itu kita dari Kodim mendorong kerukunan antar umat beragama agar semakin harmonis,” kata Komandan Kodim 0726, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Minggu (31/7).

Di Vihara Sahasra Adhi Pura, Dukuh Sonosewu, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, anggota TNI bersama masyarakat dan ormas dari Banser, LDII dan MTA membersihkan lingkungan tempat ibadah. Mereka disambut baik penghuni vihara yang mayoritas adalah warga asing yang sudah puluhan tahun tinggal di Indonesia.

Selain itu, para anggota TNI, gabungan sejumlah ormas dan masyarakat juga melakukan kerja bakti di Vihara Vihara Sasana Karuna Banaran, Pura Giri Widiase Desa Lorog, Tawangsari. Selain vihara, ormas yang mayoritas dari umat Islam ini juga ikut kerja bakti di Gereja Pantekosta, Polokarto, Gereja Sabdo Mulyo di Kartasura, GKJ Desa Blimbing Gatak dan GKJ Nguter.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan saya ucapkan banyak terimakasih. Dan semoga hubungan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin dengan baik,” tandas Ketua Vihara Sahasra Adhi Pura, Dukuh Sonosewu, Desa Wirun, Edwar Louis Sechur.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge