0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Hari Terapung di Laut Selatan, Tiga Nelayan Diselamatkan

SAR gabungan menjemput nelayan yang perahunya terbalik | Humas Basarnas
(SAR gabungan menjemput nelayan yang perahunya terbalik | Humas Basarnas)

Timlo.net – Tiga orang nelayan asal Cilacap yakni Marijan (50), Maidin (41) serta Arif (30) berhasil selamat setelah empat hari terombang ambing di laut selatan setelah perahu nelayan “King Fish” yang mereka awaki terbalik terhantam ombak pada Selasa malam (26/7).

Ketiga nelayan itu diselamatkan Sabtu (30/7) pagi oleh Kapal Tunda (Tug Boat) “Oktianus” yang kebetulan melintas di perairan Purworejo dalam posisi berpegangan pada perahu mereka yang terbalik dengan kondisi lemah.

“Kami hendak ke PLTU Bunton Adipala Cilacap membawa batubara dan di tengah perjalanan pada pukul setengah tujuh pagi kami menemukan ketiga nelayan tersebut,” ujar Beni, Kapten Kapal TB Oktianus dalam laporannya ke Badan SAR Nasional (Basarnas) di Cilacap.

Koordinator Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, pihaknya menjemput para nelayan itu di perairan Cilacap, Selasa sore bersama Tim Penolong Kecelakaan Laut Cilacap dan personel Pangkalan TNI AL setempat.

“Informasi yang kami himpun, para nelayan itu melaut Selasa malam, dan sebenarnya sudah ada peringatan dari BMKG tentang bahaya ombak yang mencapai 5 meter. Dan saat menebar jala di perairan Kebumen, perahu mereka dihajar ombak lalu terbalik. Beruntung karena bahan perahu dari fiber, mereka bisa berpegangan dan tetap mengapung hingga diselamatkan,” paparnya.

Saat ini ketiga nelayan tersebut telah berada di RSUD Cilacap untuk pemulihan kesehatan.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge