0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Kerusuhan Tanjung Balai, Polisi Buru Provokator di Sosmed

merdeka.com
Kerusuhan di Tanjungbalai (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi mencari provokator yang menjadi pemicu kerusuhan Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Termasuk pihak yang memposting konten provokatif di media sosial yang diduga turut memicu insiden itu.

“Ada beberapa orang yang telah dilakukan pemeriksaan. Nanti kita akan lihat perbuatannya, kalau perbuatannya melanggar hukum akan kita proses. Tapi kalau tidak ada, tidak diproses,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Sabtu (30/7).

Tito juga sempat menyinggung soal aktivitas di media sosial yang diduga turut menyulut kerusuhan itu.

“Peristiwa tadi malam itu juga karena adanya isu-isu provokatif di media sosial. Jangan sampai terpengaruh. Ada macam-macam gambar, itu jangan terpengaruh,” ucapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta agar masyarakat menjaga kekompakan dan kerukunan umat beragama di Sumut yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Masyarakat silakan terus melaksanakan aktivitasnya secara normal dan jangan sampai terprovokasi isu-isu negatif terutama melalui medsos,” jelas Tito.

Terkait pihak tidak bertanggung jawab yang memposting konten provokatif, Tito menyatakan, mereka masih menelusurinya.

“Nanti akan kita cari kalau memang ada yang mengirimkan ke medsos (konten) yang berbau provokatif,” ujarnya.

Seperti diberitakan, kerusuhan terjadi di Tanjungbalai, Sumut. Massa yang mengamuk membakar serta merusak sejumlah tempat ibadah, Jumat (29/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Aksi massa dipicu protes seorang warga terhadap azan masjid di Jalan Karya, Tanjung Balai. Postingan provokatif di media sosial facebook pun ditengarai turut memanaskan suasana.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge