0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Serukan Perombakan Total PSSI

Walikota Solo FX hadi Rudyatmo (timlo.net)

Solo – PSSI akan menggulirkan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Rabu (3/8) di Jakarta. Kota Solo melalui eks anggota Komite Normalisasi PSSI, FX Hadi Rudyatmo menyerukan perombakan total di tubuh PSSI.

“Kalau besok itu agendanya KLB, saya menyerukan agar dilakukan perombakan total di tubuh PSSI. Sebagai bentuk revolusi mental dan perbaikan persepakbolaan Indonesia yang lebih baik. Ketua umum harus sosok yang tidak menjadi bagian dari partai politik,” seru pria yang akrab disapa Rudy ini, Sabtu (30/7).

Ditambahkannya, era baru PSSI yang terbentuk nanti, harus punya program rasional yang terdekat, seperti menjuarai Asian Games. Apalagai Indonesia menjadi jadi tuan rumahnya. Rudy menilai PSSI sudah bobrok bertahun-tahun, butuh sebuah revolusi karena sepak bola Indonesia punya potensi luar biasa.

“Seluruh insan PSSI yang terpilih baik Ketum maupun Exco harus membuat semacam pakta integritas memajukan sepak bola Indonesia yang lebih baik,” tandasnya.

Terpisah, sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi menuturkan bahwa klub kebanggaan Wong Solo mendapat undangan dalam agenda PSSI, 3 Agustus besok. Klub Persis Solo memiliki hak sebagai voters. Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui bahwa agenda besok adalah KLB.

“Sebenarnya besok itu agendanya adalah persiapan perangkat pendukung KLB. Karena sesuai statuta FIFA dan AFC, KLB digulirkan maksimal 90 hari setelah pertemuan di Jakarta nanti. Namun semua bisa saja berkembang,” terang Sapto.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge