0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Pep Ingin Tuchel Jadi Suksesornya di Bayern

dok.timlo.net/gg
Thomas Tuchel (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Eks pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola baru-baru ini dibocorkan, bahwa nama Thomas Tuchel menjadi suksesornya. Pep saat ini sudah menukangi Manchester City setelah kontraknya habis di Munich. Sementara Tuchel adalah pelatih Borussia Dortmund.

Direktur teknik Bayern Michael Reschke dalam wawancaranya kepada 11 Freunde, sebagaimana dilansir ESPN FC, menyebut bahwa Pep pernah berpesan soal Thomas Tuchel. Sementara saat ini Bayern dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Reschke sempat mengatur sebuah pertemuan di antara Guardiola dengan Tuchel di sebuah restoran di Munich pada Desember 2014. Tapi pada prosesnya, Die Roten menjatuhkan pilihan kepada Ancelotti. “Thomas harus menjadi suksesor saya di Bayern,” kata Reschke menirukan ucapan Guardiola.

Performa Tuchel di musim pertamanya bersama Die Borussen berjalan sukses. Dia mampu mengembalikan Dortmund di papan atas dengan finis runner-up, usai pada musim sebelum terlempar di peringkat ketujuh, serta melaju ke final Piala DFB.

“Saya memiliki sebuah hubungan yang penuh rasa percaya dengan Thomas Tuchel, dan tahu bahwa dia [Tuchel] mengagumi pekerjaan Pep. Pep, di sisi lain, terkesan dengan penampilan Mainz. Dia sering membicarakan tentang Thomas kepada saya,” tandas Reschke.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge