0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Punya Satu Ikan Emas di Switzerland Ilegal, Apa Alasannya?

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Ikan emas. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Di Switzerland, memiliki satu ekor ikan emas sebagai binatang peliharaan adalah tindakan ilegal. Aturan yang mengatur hal ini berlaku sejak 2008 saat pemerintah itu memperkenalkan hukum terkait hak binatang.

Kenapa? Karena ikan adalah makhluk sosial. Di laut, mereka berenang secara berkelompok jadi masuk akal jika ikan emas perlu teman. Pemerintah Swiss percaya jika memaksa ikan emas hidup sendirian adalah hal yang kejam.

Rupanya aturan ini tidak hanya berlaku untuk ikan emas saja. Binatang seperti marmut dan budgerigar juga masuk ke dalam aturan yang sama. Pemerintah itu bahkan mengharuskan pemilik untuk membeli marmut baru jika pasangan marmut yang asli mati atau mengalami kecelakaan.

Sekalipun aturan ini masuk akal, negara itu rupanya punya aturan lain yang aneh. Warga yang ingin memiliki anjing harus ikut kursus dulu sebelum bisa memiliki anjing. Mereka juga harus melakukan praktik dari pelajaran yang diperoleh di kursus.

Jika Anda hanya ingin punya satu kucing, Anda diharuskan membiarkan kucing itu pergi keluar. Jika kucing itu dipelihara di dalam ruangan, kucing itu harus memiliki teman sesama kucing. Ingin membeli satu ekor burung beo? Jangan karena hal itu ilegal di Switzerland kecuali kalau Anda memastikan burung itu punya teman bicara.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge