0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat CSR, Shelter Sriwedari Segera Dibangun

dok.timlonet/ichsan rosyid
Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Subagyo (dok.timlonet/ichsan rosyid)

Solo — Shelter di selatan Stadion Sriweari untuk PKL Gerobak Kuning diharapkan dapat segera dibangun dengan bantuan dana dari pihak swasta. Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo mengaku proposal pembangunan serta DED (Detailed Engineering Design) shelter tersebut telah diterima oleh calon donatur.

“Ada pihak perbankan yang menyatakan siap membantu dengan dana CSR,” kata Kepala DPP Kota Solo, Subagyo, Sabtu (30/7).

Subagyo tidak menyebutkan tanggal tepatnya pembangunan dimulai. Ia beralasan hal itu sangat tergantung pada pihak donatur. Meski demikian, ia berharap penyandang dana bisa segera merealisasikan pembangunan shelter tersebut.

“Kalau bisa Agustus sudah peletakan batu pertama. Agustus kan panjang ya… Dalam waktu 31 hari itu lah,” kata dia.

Menurut rencana, shelter akan dibangun 60 unit dengan luasan 2 x 3 meter per shelter. Dalam DED juga disertakan sumber air dan listrik sebagai fasilitas pendukung. Unit-unit itu nantinya akan ditempati 55 PKL Gerobak Kuning yang tadinya berjualan di city walk.

“Sisanya buat PKL yang memang sejak awal jualan di situ,” tambahnya.

Pembangunan shelter di Sriwedari mendapat prioritas dari DPP karena sejak awal April lalu, DPP melarang PKL Gerobak Kuning berjualan di city walk. Mereka diminta pindah ke gang di timur Stadion Sriwedari dengan iming-iming akan segera dibangunkan shelter.

Namun pada prakteknya, PKL yang berjualan di tempat itu bisa dihitung dengan jari. Kebanyakan memilih berjualan di tempat lain atau tidak berjualan sama sekali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge