0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan Ahok, Gerindra Resmi Tunjuk Sandiaga Uno

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI dari partainya. Pemilihan dilakukan langsung dalam rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jumat (29/7).

“Sudah dipilih Pak Sandiaga. Tadi rakornas di Hambalang,” kata Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik.

Taufik membeberkan sejumlah alasan memilih Sandiaga. Dipilihnya Sandiaga karena dia adalah kader partai Gerindra.

“Ya karena dia itu adalah kader internal. Barangkali menang lebih pada karena kader internal, kita lebih utamakan pada internal partai,” kata Taufik, Jumat (29/7).

Selain karena mengutamakan kader partai, Sandiaga ditunjuk oleh Ketua Umum Prabowo Subianto karena pendekatan dan kinerjanya selama ini dinilai baik.

“Dia kan sudah keliling hampir semua kelurahan, pendekatan ke masyarakat baik. Kinerja bagus, kita paham karena dia pengurus,” jelas Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Taufik menyebut partainya akan mensosialisakan penunjukkan Sandiaga sebagai calon gubernur ke partai-partai di luar pendukung incumbent Basuki T Purnama (Ahok) senin besok. Adapun partai-partai yang sedang melakukan penjajakan koalisi dengan Gerindra, di antaranya PKS, PKB, Demokrat, PAN, dan PDIP.

“Habis ini akan kita sosialisasikan ke partai-partai yang anti Ahok. Mulai Senin akan disounding,” tandas dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah memiliki tiga nama calon kuat sebagai pesaing Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI. Ketiga orang itu, di antaranya Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra dam Sjafrie Sjamsoeddin.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge