0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jenazah Freddy Sempat Transit di Polsek Sambungmacan

Serahterima jenazah Freddy antara Polres Sragen dan Polres Ngawi (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Salah satu terpidana mati yang dieksekusi di Pulau Nusakambangan, Freddy Budiman, dimakamkan di Surabaya. Sebelum memasuki wilayah Jawa Timur, rombongan jenazah Bandar narkoba itu sempat transit di Sragen, tepatnya di Polsek Sambungmacan.

”Serah terima jenazah Fredi Budiman, dilakukan di Polsek Sambungmacan dari Kapolres Sragen ke Kabagops Polres Ngawi AKBP Suwarno. Selama perjalanan mendapat kawalan dari Satlantas, Brimob dan Shabara,” kata Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Jumat (29/7).

Cahyo Widiarso menjelaskan, tiap wilayah dilakukan pengawalan. Karena Sragen adalah wilayah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, maka dilakukan serah terima perwakilan dari dua Polda dan dua Polres.

Sementara itu Wakapolsek Sambungmacan, Iptu M Zaini menambahkan jenazah Freddy Budiman diantar menggunakan mobil ambulan dan sudah menjadi tugas kepolisian untuk mengawalnya. Rombongan yang berangkat dari Cilacap sempat beristirahat di Polsek sekitar 20 menit.

”Jalurnya tadi lewat Karanganyar, tidak dilakukan serah terima, namun langsung sambut mengawal,” ujarnya.

Seperti diketahui, Freddy divonis mati atas kepemilikan 1,4 juta pil ekstasi dan pabrik ekstasi di penjara. Eksekusi mati terhadap Freddy dilaksanakan pada Jumat dinihari pukul 00.45 WIB di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge