0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara 2016

Jateng Gagal Pertahankan Gelar

timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelaksanaan Kejuaraan Piala Ibu Negara 2016 di Velodrome Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim sepatu roda Jawa Tengah (Jateng) dipastikan gagal mempertahankan gelar Kejurnas Piala Ibu Negara 2016. Jateng harus puas duduk di peringkat ketiga dalam kejuaraan yang digelar di lintasan dasar Velodrome Manahan, Kamis-Jumat (28-29/7).

“Sejak awal kejuaraan memang kami menyadari bakal berat persaingannya. Jateng juga tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik kerena atlet PON Jateng masih TC (training camp-red). Hasil ini jadi evaluasi kami untuk kejuaraan lain ke depannya,” beber Ketua Bidang Bina Prestasi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jateng, Atiek Kusmiati, Jumat (29/7).

Jateng justru terlempar ke posisi tiga dengan torehan 11 emas, 23 perak, dan 21 perunggu. Mereka kalah dari sang juara umum, Jabar (28 emas, 19 perak, 11 perunggu), serta runner-up DIY (24 emas, 7 perak, 7 perunggu). Padahal saat kejuaraan di Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 2014 silam. Jateng juara umum dengan torehan 26 emas, 19 perak, dan 18 perunggu.

Jateng yang di hari pertama hanya meraih lima emas memang harus berjuang mengejar DIY yang telah mengantongi 13 emas. Namun tim sepatu roda Jabar bangkit di hari kedua. Roller Jateng hanya mampu menambah enam emas diantaranya lewat Chaira Dyahni (KU-C 500 meter putri), Beregu KU-B relay putri, Beregu relay senior putri, Denta Iswara (500 meter senior putri), dan Galih Bintang (KU-B 500 meter putra).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge