0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deklarasi Anti Radikalisme Ini Pecahkan Rekor MURI

timlo.net/putra kurniawan
(Ilustrasi) Deklarasi Anti Radikalisme (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Deklarasi dan penenadatanganan anti radikalisme dan terorisme oleh seluruh elemen masyarakat, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Dengan peserta 26.955 orang aksi yang digelar di Alun-Alun Satya Negara ini tercatat sebagai rekor ke 7.508 kategori peserta terbanyak.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Sukoharjo yang pada hari ini mendeklarasikan gerakan anti radikalisme. Gerakan radikalisme, sparatisme dan terorisme sangatlah tipis, intinya gerakan ini ingin merusak tatanan yang sudah ada, jadi wajib kita waspadai,” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Jumat (29/7).

Dalam aksi kali ini, seluruh elemen masyarakat dan seluruh unsur pimpinan daerah hadir untuk menyatakan sikap menolak radikalimse dan terorisme. Aksi ini juga mengerahkan seluruh pelajar tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Sukoharjo meskipun pada jam efektif kegiatan belajar.

Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan belanegara dan menyadarkan massyarakat dalam menangani tindak radikalisme dan terorisme. Selain itu, masyaralat diharapkan aktif melakukan koordinasi dengan aparat yang berwenang untuk menciptakan suasana kondusif daerah.

“Aksi diikuti seluruh elemen masyarakat dari unsur, pemerintah, ormas, masyarakat hingga pelajar, karena penting untuk pelajar sebagai pendidikan dini dalam menangkal radikalisme dan terorisme,” tandas Kabag Humas Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge