0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Dikremasi, Abu Humprey Ejike Dibawa ke Negara Asal

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Terpidana mati kasus narkoba asal Nigeria, Humprey Ejike, sudah dieksekusi Jumat (29/7) dinihari tadi. Selanjutnya, Ejike dikremasi di Giri Laya Kaliori Banyumas. Penjaga krematorium Giri Laya, Saru mengatakan setelah jenazah datang, kemudian langsung dikremasi.

“Tadi langsung dikremasi saja,” ujarnya.

Proses kremasi tersebut, jelas Saru, berlangsung sekitar 3,5 jam. Dalam proses kremasi, petugas dari Kepolisian Resor Banyumas berjaga di sekitar lokasi.

“Tadi sekitar pukul 13.00 WIB, abunya langsung diambil oleh pihak kerabatnya,” ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum Humprey, Ricky Gunawan mengatakan abu dari kremasi tersebut akan dikirim ke Nigeria. Sebelumnya, kata Ricky, Humprey berpesan agar bisa kembali ke Nigeria, tetapi karena tidak ada biaya akhirnya dikremasi.

“Ini inisiatif dari teman-teman gerejanya di Jakarta agar Humprey bisa kembali ke Nigeria. Mungkin nanti teman-temannya yang akan membiayai pengirimannya,” ucap Ricky.

Humprey yang dijuluki sebagai doctor, divonis mati Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang diperkuat Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Dia ditangkap karena beberapa kali kedapatan mengedarkan narkotika golongan I.

Mahkamah Agung juga menolak permohonan kasasi terdakwa dan juga menolak peninjauan kembali yang diajukan pada 2007.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge