0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemancing Tewas Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Seorang pemuda tewas tenggelam di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM), tepatnya di Dusun Pandan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri. Diduga kuat, pemuda ini tewas karena kelelahan setelah gagal berenang.

“Kejadiaannya sekitar pukul 12.00 WIB. Pemuda ini sebelumnya tengah mengail ikan diperairan WGM,” ujar Camat Eromoko Danang Erawanto, Jumat (29/7).

Menurutnya, korban yakni Nugraha Wahyu Santosa (22) warga Dusun Watu Lembu Kulon RT01/RW 04 Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko. Memancing ikan merupakan hobi korban. Bahkan setiap hari libur, korban bersama rekan-rekan satu dusun kerap memancing ikan di lokasi tersebut.

“Setelah dilakukan evakuasi, jasad korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian,” terangnya.

Sedang kronologi kejadian. Saat itu korban memancing ikan dilokasi tersebut seorang diri, jarak antara dengan rekannya cukup jauh. Namun tiba-tiba saja gagang kail yang ia pegang terlepas dari genggamannya. Korban pun kemudian berusaha berenang ke tengah perairan.

“Karena angin saat itu cukup kencang sehingga ombak air waduk menjadi besar. Saat kembali ke lokasi, dia tidak kuat berenang dan akhirnya tenggelam,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu kemudian melaporkan kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke Muspika setempat.

“Saat ini jenazah korban sudah dibawa pulang untuk dimakamkanĀ  pihak keluarganya. Pihak keluarga pun sudah menerima atas kematian korban,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge