0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15 Beban Tugas Luhut Pandjaitan

merdeka.com
Luhut Pandjaitan (merdeka.com)

Timlo.net – Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan mengungkapkan diminta untuk mewujudkan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang maritim.

“Intinya adalah Presiden mau saya sebagai Menko Maritim untuk menyelesaikan atau mewujudkan ide besar beliau mengenai masalah kemaritiman itu,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/7).

Luhut enggan mengungkapkan apa misi besar yang diminta Jokowi tersebut. Dia hanya menyatakan ada 15 poin yang disampaikan oleh Jokowi dalam pertemuan yang tak ada dalam agenda resmi Presiden Jokowi tersebut. Namun, Luhut mengakui salah satu dari 15 poin tersebut terkait polemik reklamasi.

“Beliau memberikan 15 poin yang saya harus tindaklanjuti,” katanya.

“Ya, pasti satu (reklamasi)” sambungnya.

Saat ditanya lebih jauh apa permintaan Jokowi ihwal reklamasi tersebut, Luhut enggan mengungkapkannya. Mantan Menko Polhukam ini hanya menyatakan Jokowi hanya meminta mencari solusi terbaik terkait reklamasi. Sebab, kata dia, apabila salah mengambil langkah maka kredibilitas pemerintah yang akan menjadi taruhannya.

“Intinya begini, hidup ini pasti menghadapi masalah yang bisa timbul sekarang, bisa timbul ke depan. Tapi kan hidup harus mencari solusi. Solusi yang juga harus melihat kredibilitas dari pemerintah tidak boleh rusak gara-gara kita tidak mematuhi apa yang sudah kita janjikan,” katanya.

“Kredibilitas itu hal yang sangat penting. Dan saya sebagai seorang perwira saya paham betul menyangkut kredibilitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Luhut menambahkan bahwa dirinya akan lebih tegas dalam membenahi segala permasalahan di sektor kemaritiman termasuk terkait polemik reklamasi.

“Saya hidup saya begitu, tegas. Ya ya tidak-tidak. Tidak ada grey area. Ya (termasuk reklamasi) kita harus tegas,” tukasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge