0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipakai Marathon Sepatu Roda, CFD Diundur

Arena CFD Jl Slamet Riyadi Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Publik Solo yang biasa menikmati Car Free Day (CFD) dilarang memasuki badan jalan, Minggu (31/7) besok. Pasalnya, Jalan Slamet Riyadi mulai dari Gladag sampai depan Diamond Convention Center akan disulap menjadi sirkuit untuk marathon sepatu roda Solo Open III mulai pukul 05.00 sampai 07.30 WIB.

“CFD tetap ada, cuma diundur saja. Yang ingin menonton kompetisi boleh di city walk atau di jalur lambat,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Baskoro, Jumat (29/7).

Ia menambahkan, selama kompetisi berlangsung, jalur utama Jalan Slamet Riyadi akan dijaga ketat oleh panitia pelaksana dibantu personel dari Dishubkominfo, Satlantas, Polres, serta Satpol PP. Hal itu dilakukan demi keselamatan penonton dan peserta lomba sekaligus demi kelancaran acara.

“Nanti pastinya ada pagar betis supaya tidak ada resiko peserta kompetisi menabarak penonton,” kata dia.

Selain kesempatan bersosialisasi dan beraktivitas di tengah jalan sambil menghirup udara pagi yang segar, CFD juga kerap menjadi jujugan penyuka jajanan. Ada ratusan pedagang di sana dengan berbagai jenis makanan yang ditawarkan. Terkait hal ini, Baskoro menyatakan para pedagang tetap boleh berjualan. Hanya saja mereka tidak boleh melintas sirkuit.

“Pedagang dibatasi di city walk saja,” kata dia.

Ini merupakan pergelaran marathon sepatu roda Solo Open yang dilaksanakan di Jalan Slamet Riyadi untuk kedua kalinya. Tahun lalu, sirkuit membentang dari Gladag sampai Purwosari. Waktu itu sejumlah atlet terjatuh saat melewati rel yang melintang jalan. Untuk menghidari terulangnya kejadian itu, kali ini sirkuit dipangkas menjadi Gladag – Diamond dengan garis start dan finish di depan Plaza Sriwedari. Rencananya, kompetesi tersebut bakal diikuti 1.123 atlet.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge