0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Ritual Asal Cirebon Tewas di Tawangmangu

dok.timlo.net/nanang rahadian
Evakuasi korban (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Salah satu pelaku ritual asal Cirebon, Jawa Barat meninggal dunia saat melakukan ritual di Wahana Wisata Pringgondani, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Diduga pelaku terpeleset saat berada di kamar mandi di kawasan tersebut.

“Menurut keterangan kerabatnya korban ditemukan meninggal di kamar mandi,” kata Harsono, salah satu relawan, Jumat (29/7).

Korban, Saadah (60) asal Cirebon berniat melakukan ritual dan ziarah di pertapaan yang banyak dijunjungi warga dari berbagai wilayah. Warga ini percaya bahwa tempat tersebut merupakan petilasan Konconagoro, adik dari Prabu Brawijaya V dari Majapahit.

Informasi yang dihimpun, korban berangkat dari Cirebon bersama dengan lima kerabatnya. Rombongan melakukan kegiatannya pada Kamis (28/7) siang. Saadah diketahui meninggal dunia ketika akan ke kamar mandi.

“Korban diduga terpeleset dan kepalanya terbentur tanah,” kata Harsono.

Kerabat korban yang melakukan pertolongan mendapati korban sudah tidak bernyawa. Selanjutnya, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Pos Wahana Wisata Pringgondani. Petugas kemudian melakukan evakuasi.

“Butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi korban,” jelas Harsono.

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya unsur tiindak kekerasan. Diduga korban juga kurang sehat saat berangkat.

“Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Cirebon oleh kerabatnya,” jelas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge