0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Shelter Manahan Ditertibkan, Pembeli: Saya Kira Mau Digusur

dok.timlo.net/achmad khalik
Penertiban shelter Manahan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah pembeli di kawasan shelter Manahan sempat kaget saat petugas gabungan dari Dinas Pengelolaan Pasar (DPP), Satpol PP dan Linmas. Mereka mengira, bahwa shelter yang telah berdiri puluhan tahun tersebut akan digusur.

“Kirain tadi mau digusur. Lha wong lagi enak-enak makan soto. Ternyata cuma ditertibakan supaya tidak terlihat kumuh,” terang salah seorang konsumen, Susi (38) warga Nusukan, Jumat (29/7).

Dikatakan, selama ini dirinya selalu menjadi pelanggan kuliner di kawasan shelter Manahan. Menurutnya, pedagang lebih baik ditata dikawasan luar stadion ketimbang didalam kawasan stadion itu sendiri. Pasalnya, kawasan stadion Manahan merupakan tempat untuk berolahraga. Bukan berjualan.

“Kalau ditaruh diluar gini saya setuju. Jadi kawasan dalam stadion dapat digunakan maksimal untuk olah raga,” terang Susi yang juga anggota Komunitas Instruktur Arerobik Solo tersebut.

Sementara itu, Kabid Pembinaan PKL DPP Kota Solo, Heri Mulyadi meminta maaf jika penertiban yang dilakukan mengganggu kenyamanan para pengunjung shelter Manahan. Meski begitu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pedagang maupun memberikan informasi kesejumlah media terkait kegiatan penertiban yang dilakukan.

“Kami sudah bekerja sesuai aturan. Namun, jika pelanggan ada yang kurang nyaman kami minta maaf,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge