0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Berputar-putar, Garuda Terpaksa Mendarat di Batam

merdeka.com
Garuda Indonesia (merdeka.com)

Timlo.net – Sebuah pesawat Garuda Indonesia GA-170 tujuan Pekanbaru Riau terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena cuaca buruk.

“Iya, pesawat itu mendarat di Batam pukul 08.35 WIB dan terbang menuju Pekanbaru pukul 09.20 WIB setelah cuaca bandara tujuan membaik,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (29/7).

Pesawat Boeing 737-800-NG tersebut, kata dia, mengangkut sebanyak 121 orang. Pesawat sempat berputar-putar di atas Pekanbaru untuk mencoba mendarat namun akhirnya pilot memilih mendaratkan pesawat di Hang Nadim.

“Selama di Batam penumpang tetap di dalam pesawat. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya mendapat konfirmasi bahwa cuaca bandara tujuan membaik sehingga pesawat bisa diterbangkan,” jelas dia.

Suwarso mengatakan, hanya ada satu pesawat Garuda Indonesia tersebut yang dialihkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Hingga saat ini hanya satu penerbangan itu saja dialihkan ke Batam. Penerbangan Batam-Pekanbaru dan sebaliknya juga masih sesuai jadwal,” kata Suwarso.

Meskipun cuaca di sekitar Hang Nadim Batam pada Jumat pagi sempat diselimuti awan tebal, namun masih memungkinkan bagi pesawat mendarat dengan baik.

Bandara Internasional Hang Nadim yang memiliki landas pacu hingga 4,025 kilometer dan dilengkapi perangkat canggih untuk pendaratan membuat bandara tersebut menjadi pilihan pengalihan penerbangan jika bandara sekitar mengalami cuaca buruk.

Beberapa kali pesawat berbadan lebar tujuan Singapura juga dialihkan ke Batam saat Bandara Internasional Changi tidak memungkinkan untuk pendaratan.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge