0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Bertemu Megawati, Bagaimana Respon PDIP?

dok.merdeka.com
Megawati Soekarnoputri dan Risma (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon gubernur DKI Jakarta incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun ternyata, respon yang diterima tak semulus keinginan Ahok.

Ahok mengatakan, dirinya melaporkan statusnya tersebut saat akan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar.

“Ya saya ngomong aja, Saya sampaikan bahwa, Bu (Megawati) saya udah putuskan sama Teman Ahok dan tiga partai (Hanura, NasDem dan Golkar) pakai jalur parpol. Terus PDIP, dia (Megawati) bilang, kita ada mekanisme,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/7).

Karena harus melalui mekanisme partai, maka mantan Bupati Belitung Timur ini akan mengoptimalkan komunikasi melalui jalur partai pendukungnya. Harapannya, partai berlambang banteng moncong putih tersebut ikut bergabung mendukungnya.

“Kita serahkan pada Parpol untuk ngomong. Jadi akan ketemu Parpol sama Parpol,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pencalonan Ahok sebagai calon Gubernur dan dirinya sebagai calon wakil gubernur memerlukan proses di partai.

“Kalau kami kan ada aturannya, mekanisme dari partai, nanti akan dibahas,” katanya.

Secara pribadi, Djarot menerima saja jika harus dipasangkan kembali dengan Ahok. Kendati demikian, mengusung Ahok bukan satu-satunya strategi PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada DKI 2017. Sebagai pemenang pemilu, PDI Perjuangan bisa mengusung calon sendiri, termasuk mencalonkan Djarot sebagai calon gubernur. Asal, semuanya melalui mekanisme partai.

“Makanya, saya bisa dicalonkan jadi calon gubernur, saya bisa juga dicalonkan sebagai calon wakil gubernur, dan sebagai petugas partai saya harus patuh ditempatkan dimanapun, kemudian diperankan seperti apapun itu melalui mekanisme partai ya,” jelas Djarot.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge