0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wiwid Waspadai Perubahan Kekuatan Persika

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akan menjamu Persika Karawang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup III di Stadion Manahan, Minggu (31/7) besok. Persis mengusung misi memperbaiki posisi klasemen dan balas dendam karena kalah dua gol pada pertemuan pertama di Karawang.

Kemenangan amatlah penting bagi Persis, demi memperbaiki posisi dan menghidupkan peluang naik ke dua besar, meski berat. Di sisi lain, Persis juga perlu mewaspadai calon lawannya, Persika Karawang. Seperti yang diakui pelatih Persis, Widyantoro bahwa kekuatan Persika sulit ditebak.

Persika dikenal hanya bergantung pada sosok striker Imral Usman. Pemain berjuluk Korea ini melesakkan dua gol kemenangan Persika ke gawang Persis pada pertemuan pertama di Stadion Singaperbangsa Karawang. Namun Widyantoro mengaku bahwa kekuatan Persika tak hanya di Imral Usman.

“Imral Usman dan beberapa pemain baru itu, serta pelatih Warta Kusuma didatangkan saat mereka mengalahkan Persis. Sebelum itu, mereka juga tampil merepotkan. Artinya Persika tidak hanya bergantung pada satu dua pemain. Itulah yang harus kami waspadai,” ungkap Widyantoro, Jumat (29/7) pagi.

Wiwid juga memilih fokus pada persiapan timnya sendiri. Badai cedera belum lepas dari Laskar Sambernyawa dengan absennya enam pemain. Hal ini membuat Persis wajib memaksimalkan pemain yang ada. Skema laga kandang 4-4-2 kembali digunakan untuk menjamu Persika besok.

“Problem kami sebenarnya ada pada kekurangtenangan saat mengeksekusi peluang. Bola-bola mudah yang seharusnya bisa menjadi gol, justru terbuang,” tandas pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge