0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Milan Bosan Disebut Tim Gurem

dok.timlo.net/gg
Ignazio Abate (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Rossoneri AC Milan tampaknya sudah bosan kerap disebut sebagai tim gurem. Dalam beberapa tahun terakhir, Milan memang tak jumawa, dan seolah hilang dari masa kejayaan sejak terakhir kali merengkuh scudetto di tahun 2011 silam.

Wing back kanan Milan, Ignazio Abate berharap timnya dapat segera mengembalikan era Milan sebagai salah satu tim kuat Italia. Milan adalah tim tersukses Italia di kancah Eropa. Tujuh gelar Liga Champions direngkuhnya, dan 18 scudetto.

“Milan tak boleh terus berstatus medioker, terutama saat hanya ada dua atau tiga tim yang menurut saya lebih superior dibandingkan kami. Bahkan, mungkin sekarang tak sebanyak itu, jika mengingat kalau Napoli baru saja kehilangan pemain pentingnya (Gonzalo Higuain),” terang Abate kepada Football Italia.

Milan sendiri masih berkutat pada problem finansial. Kabarnya kini sedang berada di ujung proses akuisisi. Presiden Silvio Berlusconi diyakini bakal melepas seluruh hak kepemilikannya atas Milan kepada konglomerat Tiongkok.

“Tim ini tidak buruk. Tim ini punya kekuatan teknis dan nilai moral. Ini adalah grup yang seharusnya berada di Eropa. Jadi, sangat disayangkan ketika ada pemain-pemain yang hanya mengeluarkan 60-70 persen kemampuan terbaik mereka,” tandas Abate.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge