0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tax Amnesty Disambut Baik Perbankan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Bandoe Widiarto (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang digulirkan pemerintah kepada wajib pajak, disambut baik oleh perbankan. Pasalnya melalui kebijakan tersebut, diprediksi akan banyak investor memarkirkan dananya di bank daripada tempat lain.

“Meskipun kita bukan bank persepsi  atau yang ditunjuk oleh pemerintah, namun kita optimis dampak dari kebijakan itu akan turut menggairahkan iklim investasi,” ujar Direktur Utama BRI Syariah, Moch Hadi Santoso kepada wartawan, Kamis (28/7).

Dikatakannya, meskipun tidak menargetkan dampak dari adanya program tax amnesty, namun BRI Syariah akan memaksimalkan momen dan peluang tersebut untuk dapat menghimpun dana pihak ketiga dari investor.

“Kita berharap tidak hanya DPK saja yang meningkat, tapi juga iklim bisnis dan investasi bisa kembali bergeliat. Sehingga dapat menggenjot pembiayaan, khususnya pada semster dua,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto secara terpisah menyampaikan, program tax amnesty diharapkan dapat mendorong program pemerintah dalam upaya pembangunan infrastruktur.

“Program ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber pembiayaan pembangunan. Termasuk memperkuat fiskal kita,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge