0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rem Blong, Dahlia Indah Tabrak Pohon

Bus Dahlia Indah menabrak pohon ringin di pertigaan Pungkruk (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lantaran rem blong, sebuah bus PO Dahlia Indah jurusan Tulung Agung-Solo menabrak pohon beringin di pertigaan lampu merah Pungkruk, Sidoharjo. Tidak ada koban jiwa dalam musibah tersebut. Kaca depan bus hancur dan bodi bus mengalami kerusakan sehingga tak bisa meneruskan perjalanan.

“Remnya tiba-tiba blong, saya nggak bisa mengendalikan dan akhirnya nabrak pohon,” kata sopir bus, Ari Alek (40), Kamis (28/7).

Kejadian itu berawal, ketika bus Dahlia Indah Nopol AG 7274 UR, yang dikemudikan Ari Alek (40), warga Kleco, Kecamatan Laweyan, Solo, meluncur dari arah Sragen menuju Solo. Saat mendekati tempat kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya di pertigaan lampu merah Pungkruk, mendadak bus mengalami rem blong, hingga menabrak pohon ringin.

Alek menuturkan, sejak berangkat dari Jawa Timur memang tidak ada masalah dalam bus. Buktinya bus bisa berjalan normal dari Tulung Agung. Dia mengelak kalau dikatakan mengantuk sewaktu mendekati tempat kejadian. Lantaran peristiwa itu sebanyak 10 penumpang terpaksa dialihkan ke bus lain yang menuju Solo.

Beberapa saat usai kejadian, sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi pohon beringin dengan menggunakan gergaji mesin. Sedangkan pihak Satlantas Polres Sragen juga mendatangkan mobil derek untuk menarik bus tersebut.

“Kebetulan belum lama saat kejadian, ada relawan kami yang lewat sini dan melaporkan ke markas. Makanya kita langsung datang dan menyingkirkan pohon beringin itu,” kata Kepala BPBD Sragen, Heru Wahyudi.

Kejadian itu juga sempat membuat arus lalu lintas menuju Solo macet sepanjang satu kilometer.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge