0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengumpulan KTP Lebih dari Sejuta, Ini Kata Teman Ahok

dok.merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Teman Ahok belum mengetahui akan dibuat apa satu juta KTP dukungan kepada calon gubernur DKI Jakarta incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sampai saat ini, masih disimpan dan belum diputuskan mau dikemanakan.

Seperti diketahui, Ahok lebih memilih mendaftarkan diri lewat jalur partai politik daripada jalur independen.

“Fotokopi KTP dukung Ahok jadi Gubernur DKI 2017 yang sudah kita kumpulkan ini masih kita simpan. Kita masih runding dengan kawan-kawan mau diapakan, setelah itu baru kita jelaskan lagi ke publik,” kata Juru Bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo, Kamis (28/7).

Lanjut Singgih, 1 juta fotokopi KTP hasil dukungan masyarakat Jakarta tersebut saat ini masih tersimpan dengan aman oleh Teman Ahok. Dia meyakini, akan menjaga amanan warga DKI itu agar tidak disalahgunakan.

“Ya kami masih memikirkan 1 juta fotokopi KTP ini mau diapakan. Kan ini menyangkut dukungan masyarakat Jakarta ke bapak (Ahok). Sebab itu kita jaga dengan baik agar tidak disalahgunakan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, koordinator Teman Ahok, Aditya Yogi Prabowo juga mengatakan, 1 juta fotokopi KTP warga Jakarta itu sudah disimpan di database.

“Sudah kita simpan di database 1 juta KTP itu. Per kelurahan, kecamatan, RT, RW, semua lengkap, enggak ada masalah, aman,” kata dia.

Sebelumnya, sudah ada 3 partai politik yang secara tegas mendukung Ahok maju menjadi Cagub DKI Jakarta 2017. Tiga partai politik itu yakni NasDem, Hanura, dan Golkar.

Ahok sendiri sudah menyatakan akan maju pada Pilgub DKI 2017 melalui jalur partai. Hal ini otomatis membuat 1 juta fotocopi KTP yang sudah dikumpulkan Teman Ahok selam 4 bulan sudah tidak lagi digunakan.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge