0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Nyebur Jurang, Satu Meninggal

Truk terguling setelah jatuh ke jurang (foto: Ist)

Wonogiri – Sebuah truk bermuatan puluhan orang terjun bebas ke dalam jurang dengan kedalaman belasan meter. Akibat peristiwa itu puluhan orang mengalami luka-luka dan beberapa orang meninggal dunia.

“Dari informasi awal, truk itu mengangkut rombongan orang pergi hajatan di Dusun Sugihan Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto,” ungkap Plt Camat Jatiroto, Joko Purwidiyatmo, Kamis ( 28/7).

Disebutkan, kejadian nahas terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Informasi yang ia peroleh, truk itu bermuatan sekitar 50 orang. Namun secara rinci pihaknya belum mendapatkan laporan.

“Info sementara ada lima korban yang mengalami patah tulang. Satu orang korban yang meninggal dunia sedang lainnya mengalami luka- luka,” katanya.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh saksi mata, Aris Tri Laksono mengatakan, sebelum truk masuk, truk tersebut menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun nahas, lantaran jalan yang sempit truk tersebut terguling dan masuk ke dalam jurang. Kondisi jalan sendiri berupa jalan makadam.

“Kemungkinan karena bahu jalan tanah yang labil, karena basah, kemudian amblas dan terguling,” tandasnya.

Humas RS Amal Sehat, Slogohimo, Himawan menuturkan, rombongan pasien pertama masuk ke ruang IGD sekitar 30 orang. Namun salah satu pasien langsung dibawa ke kamar jenazah, karena sudah meninggal.

“Ini karena kondisi rumah sakit baru full. Maka kita gunakan ruang poli, bahkan dokter yang sudah off kita panggil untuk membantu perawatan, dan kemungkinan masih ada rombongan pasien lainnya yang saat ini masih dalam perjalanan dan masih dalam evakuasi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge