0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

60 Fasilitator Disiapkan untuk Tanggulangi Kemiskinan

Pembekalan fasilitator PS dan PK (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen menyiapkan 60 fasilitator untuk mengatasi masalah penanggulangan kemiskinan (PK) dan perlindungan sosial (PS). Sebelum terjun ke lapangan ke 60 orang tersebut lebih dulu diberikan pembekalan dari Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

“Tujuan pembekalan adalah untuk menyamakan persepsi semua fasilitator SLRT untuk Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Sragen,” kata Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen, Suyadi (28/7).

Dalam pembekalan yang digelar di ruang Citrayasa, Kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen ini para fasilitator diberikan materi-materi tentang pemahaman Program PS dan PK, Program Bantuan Pangan/RASTRA, Program Keluarga Harapan, Program Rehabilitasi Sosial, Lansia  dan Disabilitas serta Kelompok Usaha Bersama.

Koordinator Dukungan Pemerintah Daerah Sekretariat Nasional SLRT, Widya Setyanto menjelaskan, fungsi utama SLRT antara lain untuk integrasi informasi, data dan layanan, identifikasi dan penanganan keluhan dan rujukan, pencatatan kepesertaan dan kebutuhan program serta pemutakhiran data secara dinamis di daerah.

Pembekalan ini diharapkan bisa mengatasi semua problema yang kerap terjadi usaha pemerintah untuk Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge