0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Revitalisasi Galeri Investasi di UNS

dok.timlo.net/setyo pujis
Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S Soetiono (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan perusahaan sekuritas melakukan revitalisasi galeri investasi yang ada di Universitas Sebelas Maret (UNS). Dengan adanya upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya pada  pasar modal.

“Dengana adanya revitalisasi ini, kita harapkan peran dari galeri investasi yang sudah ada tidak hanya sebatas pada lingkungan kampus. Tapi juga dapat menjangkau masyarakat sekitar,” ujar Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S Soetiono kepada wartawan, Kamis (28/7).

Menurutnya, Galeri Investasi merupakan salah satu sarana edukasi atau laboratorium untuk mempelajari bagaimana berinvestasi di pasar modal. Dalam galeri tersebut, semua sarana penunjang telah disiapkan, mulai dari komputer, buku dan juga mentor yang akan membimbing dalam pasar modal.

“Kita ingin dengan adanya galeri ini, tingkat literasi masyarakat terhadap pasar modal meningkat. Karena kita tahu bahwa selama ini, pemahaman masyarakat masih sangat minim terhadap fitur kuangan pasar modal,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Nicky Hogan dalam kesempatan yang sama menyampaikan, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan OJK. Karena dengan adanya upaya tersebut dapat mendorong tingkat literasi masyarakat terhadap pasar modal meningkat.

“Meskipun literasi masyarakat masih sangat minim. Namun kalau kita lihat data pertumbuhanya sudah lumayan. Karena pada semester pertama ini mampu meningkat sekitar 15 persen,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge