0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Agustus, Persija Berencana Jamu Mitra Kukar di Manahan

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Humas NPC Indonesia, Heri Isranto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Macan Kemayoran Persija Jakarta berencana menggelar laga kandangnya menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Manahan Solo, Jumat (5/8) mendatang. Persija sendiri harus “terusir” dari Jakarta, pasca kerusuhan di Gelora Bung Karno pada 24 Juni silam.

Persija sempat hendak menggunakan Manahan, saat berstatus tuan rumah menjamu Madura United, Minggu (24/7) kemarin. Namun sempat terjadi missed communication dengan pihak Polresta Surakarta terkait perizinan keamanan, membuat Persija memainkan laga kandangnya di Gelora Bangkalan Madura.

“Baru saja saya mendapat telepon dari Pak Bobby Kusumahadi (Ketua Panpel Persija-red), bahwa mereka ingin menggunakan Manahan untuk laga melawan Mitra Kukar Jumat (5/8) mendatang. Persija masih dihukum enam bulan bermain di luar Jakarta, sehingga Solo menjadi salah satu opsi mereka,” ujar Ketua Panpel Solo, Heri “Gogor” Isranto, Kamis (28/7) siang.

Pihaknya pun akan membicarakan perihal tersebut ke Polresta Surakarta, terutama terkait perizinan keamanan. Gogor yakin pertandingan Persija kontra Mitra Kukar tetap bisa dimainkan di Manahan Solo dengan dihadiri penonton.

“Saya yakin bisa dapat izin, karena kemarin itu cuma terjadi missed. Polresta tetap memberikan izin. Hanya saja sesuai sanksi yang harus ditanggung Persija, yakni laga boleh dihadiri penonton, namun tanpa atribut Jakmania,” tandas Gogor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge