0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Skuad Persis Ciblon di Umbul Ponggok

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Para punggawa Persis saat berenang di Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten, Kamis (28/7) pagi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Klaten — Para punggawa dan tim pelatih Persis Solo mengisi waktu kesibukan dengan ciblon alias nyemplung di Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten, Kamis (28/7) pagi. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari menurunkan porsi latihan sekaligus refreshing bagi tim besutan Widyantoro, sebelum menjamu Persika Karawang, Minggu (31/7) mendatang.

“Ada program latihan yang saya ubah agar pikiran anak-anak lebih fresh. Mudah-mudahan acara seperti ini membuat beban berat pemain berkurang,” terang pelatih Persis, Widyantoro, Kamis siang.

Bayu Andra dan kawan-kawan asik ciblon di Umbul seluas 45 meter X 75 meter tersebut. Selain air jernih, para pemain memanfaatkan momen itu untuk bersnorkeling mengingat di dalam kolam terdapat sejumlah properti unik seperti motor vespa, meja dan kursi, penjara.

Juru taktik yang akrab disapa Wiwid itu menjelaskan, selain berenang juga diadakan sharing bersama.

“Alhamdulillah anak-anak enjoy. Kami juga memberikan motivasi kepada mereka bahwa Persis bisa meraih kemenangan. Mudah-mudahan semangat pemain kembali terpompa,” imbuh Widyantoro.

Refreshing dipilih Laskar Sambernyawa untuk menghilangkan beban mental para pemain. Sejauh ini Persis masih terseok-seok di peringkat enam dengan enam poin dari tujuh pertandingan. Persis terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen yakni PSCS Cilacap yang punya nilai 13.

Secara matematis, peluang Persis belum tertutup untuk karena masih menyisakan lima partai (3 kandang dan 2 tandang). Andai Persis mampu menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan, maka nilainya akan berakhir di angka 21, sembari berharap tim lain bertumbangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge