0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

14 Peti Jenazah Dibawa ke Nusakambangan Pakai Ambulans

Lapas di Nusakambangan (merdeka.com)

Timlo.net – Delapan unit mobil ambulans yang membawa peti jenazah dibawa menuju Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (28/7). Pengangkutan peti mati berkaitan dengan waktu eksekusi terhadap terpidana kasus narkoba yang semakin dekat.

Mobil ambulance yang tiba dikawal satu unit mobil patroli polisi tiba menuju Dermaga Wijaya Pura dan antre untuk masuk kapal feri menuju Nusakambangan. Iring-iringan mobil ambulance itu membawa 14 unit peti jenazah.

Sedangkan tiga unit mobil ambulance lainnya sebagai cadangan. Sebanyak 17 mobil ambulance tersebut di Dermaga Wijaya Pura langsung diangkut menggunakan feri menuju Nusakambangan.

Peti jenazah tersebut disiapkan untuk para 14 narapidana yang masuk dalam eksekusi mati jilid III, dimana 14 narapidana tersebut sudah masuk ruang isolasi.

Meski Kejaksaan Agung belum mengumumkan waktu pelaksanaan eksekusi, sejumlah persiapan di lapangan terus dilakukan. Seperti kemarin malam, koordinator kerohanian agama Islam narapidana Lapas se-Nusakambangan, Ustaz Hasan Makarim pun dipanggil mendadak Kepala Kakanwil Kemenkum HAM Jateng untuk datang ke Lapas Batu, Pulau Nusakambangan.

“Saya mendadak dipanggil Kakanwil ke atas (Nusakambangan),” kata Hasan.

Selain itu sebanyak 23 mobil polisi disiapkan di Pulau Nusakambangan. Mobil tersebut digunakan untuk mobilisasi saat pejabat berkunjung ke Pulau Nusakambangan.

“Mobil itu disiapkan untuk mengangkut dan mobilitas pejabat yang ke Nusakambangan,” kata Kepala Subbag Humas Polres Cilacap, Ajun Komisaris Bintoro Wasono.

Sebelumnya diketahui, Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan 14 terpidana mati yang akan dieksekusi itu sudah diisolasi di Lapas Nusakambangan.

Ia menyatakan saat ini tengah mempersiapkan tahap akhir karena pihak keluarga terpidana sudah dikumpulkan, bahkan Kedutaan Besar negara asing sudah diberi tahu.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge