0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menko Kemaritiman Diganti Lagi, Menteri Susi Angkat Bicara

Susi Pudjiastuti (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengkritik reshuffle Kabinet Joko Widodo – Jusuf Kalla jilid II. Menurutnya, posisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tidaklah mudah. Harus menempatkan sosok yang dinilai kuat dalam memimpin kementerian yang membawahinya.

Seperti diketahui, posisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sudah dirombak sebanyak dua kali.

“Seharusnya mereka bisa bilang apa yang kamu mau bilang dan kamu bermaksud untuk mengatakan itu lakukan saja pekerjaan saya dan menteri koordinator telah berganti dua kali. Dua orang tidak dapat bertahan pada pekerjaan itu,” ujar Susi di Jakarta, Kamis (28/7).

Meski demikian, Susi mengaku tak ambil pusing soal reshuffle tersebut. Sebab, itu merupakan hak dan wewenang Presiden Joko Widodo.

“Reaksi pada reshuffle, saya tidak mau berkomentar soal latar belakang presiden melakukan reshuffle. Reshuffle pertama sebelas bulan yang lalu saya asumsikan lebih terkait politik,” tegas Susi.

Terpenting menurutnya, dapat menyelesaikan pekerjaan di kementeriannya terutama penangkapan ikan secara ilegal, yang saat ini belum menemukan titik terangnya.

“Masalah yang akan datang, Natuna. Aktivitas ilegal fishing adalah yang seharusnya kita lawan dan saya menyadari bahwa penangkapan ikan lebih penting,” pungkasnya.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge