0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Imam Bonjol Diangkat ke Layar Lebar

www.biografipedia.com
Tuanku Imam Bonjol (www.biografipedia.com)

Timlo.net – Kisah hidup pahlawan nasional, Imam Bonjol, bakal diangkat ke layar lebar. Aktor Ray Sahetapy sudah melawat ke Kabupaten Pasaman, buat menggali sejarah dan budaya setempat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasaman, Hendri mengatakan, Ray mendatangi objek wisata Tugu Equator dan Museum Tuanku Imam Bonjol di Kabupaten Pasaman.

Aktor bernama lengkap Ferene Raymond Sahetapy itu juga membawa sutradara film Di bawah Lindungan Kabah, Hani Saputra, yang rencananya akan menyutradarai kisah perjuangan Tuanku Imam Bonjol.

“Beliau bersama timnya berniat untuk membuat film kisah Tuanku Imam Bonjol. Itulah tujuan mereka datang ke Pasaman ini,” kata Hendri di di Lubuk Sikaping, Kamis (28/7).

Ray Sahetapy datang kemarin Rabu (28/7), sekitar pukul 14.30 WIB. Dia disambut oleh Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama.

Atos menyatakan, kisah Tuanku Imam Bonjol sangat layak diangkat ke layar lebar. Dia berharap film itu dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi generasi muda. Selain itu memberikan pendidikan sejarah tentang cara Tuanku Imam Bonjol menegakkan ajaran Islam dan melawan penjajah.

“Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu tentang latar belakang dan sejarah putra asli Bonjol, Pasaman ini. Terutama para generasi muda,” sebutnya.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge