0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Eksekusi, Kendaraan Dinas Penuhi Nusakambangan

LP Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pihak kepolisian menyiapkan kendaraan operasional yang akan digunakan untuk mobilitas selama masa menjelang eksekusi mati hingga selesai di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Persiapan kendaraan tersebut dilakukan untuk operasional dan mobilitas pejabat yang akan meninjau pulau penjara tersebut.

Sebanyak 23 mobil, yang 17 di antaranya merupakan mobil dinas Polsek di lingkungan Polres Cilacap disiapkan di Pulau Nusakambangan. Mobil tersebut dikabarkan digunakan untuk mobilisasi saat pejabat berkunjung ke Pulau Nusakambangan.

Antrean panjang sempat terjadi saat satu per satu mobil akan diseberangkan menggunakan kapal pengayoman IV menuju Dermaga Sodong Pulau Nusakambangan. Mobil-mobil dinas tersebut sengaja disiapkan karena tidak ada kendaraan untuk mobilitas menjelang eksekusi mati tahap tiga ini.

“Selain untuk mengangkut pejabat, mobil-mobil dinas Polsek juga bisa digunakan untuk mengangkut barang dan pengamanan sekitar. Hingga saat ini, kepolisian masih menunggu perintah Kejaksaan Agung yang rencananya akan mengeksekusi 14 terpidana mati pekan ini,” kata Kasubbag Humas Polres Cilacap, AKP Bintoro Wasono.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge