0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Investasi Bodong, OJK Bentuk Tim Satgas Waspada Investasi

Kusumaningtuti S Soetiono (foto: Setyo)

Solo – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan membentuk tim satgas waspada investasi daerah. Pembentukan tim tersebut untuk menyikapi maraknya kasus investasi bodong yang dilaporkan masyarakat.

“Total kasus investasi bodong yang sudah terlaporkan sampai dengan Juni 2016 mencapai 433 kasus. Modus yang dilakukan beragam, namun intinya sangat merugikan nasabah,” ujar Anggota Dewan Komisioner OJK Republik Indonesia, Kusumaningtuti S.Soetiono kepada wartawan, Rabu (27/7).

Dikatakannya, dari jumlah laporan tersebut sudah ada beberapa yang dapat diselesaikan, bahkan pelakunya sudah berhasil divonis secara hukum. Hanya saja memang baru sedikit, mengingat kompleksnya persoalan karena menyangkut dana yang dihimpun dari masyarakat tidak sedikit.

“Kita memang perlu mempertimbangkan banyak aspek dalam melakukan penyelesaian.  Bisa saja langsung kita tutup, tapi persoalannya tidak sederhana itu. Karena kita juga perlu memikirkan dana yang sudah disetor masyarakat,” jelasnya.

Untuk menyikapi kondisi itu, OJK telah membuat terobosan dengan membuat tim satgas waspada investasi daerah. Dalam tim tersebut berbagai unsur kita libatkan, mulai dari Kepolisian, OJK, BI, Kejari dan juga Dinas Koperasi.

“Harapannya dengan adanya tim tersebut, bisa segera menindak setiap pelanggaran yang dilakukan.  Baik dari lembaga atau perorangan yang memiliki niat tidak baik, atau penipuan bermodus investasi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge