0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

283 Roller Ramaikan Piala Ibu Negara 2016

dok.timlo.net/facebook
(Ilustrasi) sepatu roda (dok.timlo.net/facebook)

Solo — Kejuaraan sepatu roda bertajuk Piala Ibu Negara dimainkan di Velodrome Manahan, Kamis-Jumat (28-29-7). Sebanyak 283 atlet sepatu roda siap bersaing untuk membereputkan medali.

“Di Solo akhir pekan ini akan ada dua kejuaraan berbeda. Setelah Piala Ibu Negara, langsung dilanjutan Kejurnas Solo Open III di arena yang sama, Sabtu-Minggu (30-31/7). Beberapa tim jauh-jauh hari sudah berada di Solo. Karena mereka adaptasi dulu dengan kondisi lapangan dan juga antisipasi kelelahan atlet,” ucap Ketua Panpel, L Jay Sapto Wibowo, Rabu (27/7).

Roller (atlet sepatu roda) datang dari 16 Provinsi mulai Jateng, Jatim, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Riau, Jambi, Jabar, DIY, Maluku, hingga Papua. Enam nomor lomba dipertandingkan yakni individual time trial, speed 300 meter, speed 500 meter, speed 1.000 meter, speed 5.000 meter, speed 10.000 meter.

Ajang Piala Ibu Negara ini dapat dijadikan arena pemanasan para atlet untuk menempa diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jabar. Berdasarkan entry by name yang masuk ke panitia, hampir seluruh tim menerjunkan roller yang akan turun di Jabar nanti. Untuk itu, nomor yang dilombakan di Velodrome Manahan juga ada di mata lomba multieven empat tahunan itu.

Jay menambahkan, selaku tuan rumah, Jateng menurunkan 48 atlet dan akan turun di seluruh nomor perlombaan. Mereka bertekad mempertahankan gelar juara umum dan menghempaskan tim-tim kuat seperti Jabar, DKI Jakarta, Jatim dan Kalimantan Timur. Saat Piala Ibu Negara di sirkuit Kanjuruhan Malang, 2014 silam, Jateng meraih juara umum dengan 26 emas, 19 perak, dan 18 perunggu.

“Jateng sebagai tuan rumah, sedang punya motivasi berlipat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge