0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas Sepatu Roda Solo Open

Nomor Half Marathon Digelar Saat CFD

Sepatu roda (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda bertajuk Solo Open III 2016 dipertandingkan, Minggu (31/7) mendatang. Selain pertandingan nomor utama digelar di Velodrome Stadion Manahan, arena Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi juga menjadi venue.

“Kami sudah mendapat restu dari Pemkot Solo melalui Dishubkominfo, untuk penggunaan lomba di CFD. Nomor half marathon akan dimulai pukul 05.15 WIB hingga 07.30 WIB,” ungkap Jay, Rabu (27/7).

Sementara teknis pelaksanaan nomor half marathon, Jay mengaku akan dibagi ke dalam empat nomor dengan perbedaan jumlah putaran. Dimulai KU A-B menempuh satu putaran, lalu KU C-D dua putaran. Sedangkan KU Yunior-Senior akan melahap tiga putaran atau 18 kilometer.

“Arena di Jalan Slamet Riyadi bisa dikatakan terbaik di Tanah Air untuk arena half marathon. Selain rute mendukung, tingkat kerataan aspal juga cukup bagus sehingga para roller bisa memacu kecepatan dengan maksimal. Nantinya kami siapkan petugas medis di beberapa titik,” tandas Jay.

Sebanyak 346 akan terjun di kategori road race half marathon dalam Kejurnas Solo Open III. Ketua panpel, L Jay Sapto Wibowo menjelaskan, nomor marathon mengambil arena Jalan Slamet Riyadi sepanjang enam kilometer. Diawali garis start dimulai depan Plasa Sriwedari lalu ke timur memutar Bundaran Gladak ke barat kembali memutar ke timur di depan Hotel Diamond Solo hingga finish di Plasa Sriwedari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge