0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lestarikan Seni Tari, FPIK Gelar Semarak Budaya Indonesia

timlo.net/achmad khalik
Kegiatan seni tari yang ditampilkan dari sejumlah sanggar di Indonesia (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Mengapresiasi sejumlah kegiatan seni tari di Kota Solo, Forum Pemuda Indonesia Kreatif (FPIK) bakal menggelar kegiatan Semarak Budaya Indonesia (SBI) di Teater Terbuka Taman Balekambang, pada Jumat-Sabtu (29/30-7) mendatang. Dengan mengusung tema “Indah Tarianku” kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana berkumpulnya sanggar tari dikawasan Kota Bengawan maupun kawasan lain di Indonesia.

“Kami ingin menyatukan seluruh bentuk kesenian tari dalam wadah SBI yang akan digelar pada akhir pekan ini,” terang Humas SBI, Putri Pramitha Wisnu Wardhani, Rabu (27/7) siang.

Dalam pertunjukan yang akan disajikan, kata Putri, akan menampilkan sejumlah tarian nusantara dari Sabang hingga Merauke. Tak hanya obral gerak semata, melainkan tarian yang dipentaskan sarat akan makna historis dan bersumber dari kekayaan budaya Indonesia.

“Tarian yang ditampilkan bersumber dari kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang disuatu wilayah,” jelasnya.

Dalam penyelenggaraan kali ketiga ini, lanjut Putri akan menampilkan sejumlah delegasi. Diantaranya, Sanggar Semarak Candra Kirana, Krido Budaya, Kembang Lawu, Metta Budaya, Sarwi Budaya, Ayo Menari, Kinarya SS, Progressive Art, Solah Gatra, Senjasri, Daya Presta Jakarta, Getar Pakuan, dan Cundak Manik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge