0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cedera Rahang, Afif Bayu Jalani Operasi

Afif Bayu (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kiper Persis Solo, Afif Bayu menjalani operasi karena benturan hebat dengan rekan setim, Risman Maidullah. Benturan terjadi ketika Persis menghadapi PSGC Ciamis, Minggu (24/7) lalu. Afif Bayu mengalami retak di bagian rahang usai bertabrakan dengan Risman, ketika hendak membuang bola crossing pemain PSGC.

“Operasi Afif berjalan lancar. Untuk selanjutnya, Afif dirawat jalan. Seluruh biaya operasi hingga perawatan ditanggung manajemen Persis,” ungkap Direktur Keuangan PT Persis Solo Saestu, Wahyu Haryanto, Rabu (27/7).

Penjaga gawang muda jebolan tim Porprov Solo 2013 itu mengalami retak pada rahangnya. Berawal dari peristiwa tersebut, tim tuan rumah mencetak gol lantaran bola tidak berhasil dicegah oleh Afif Bayu ataupun Risman. Bola mendatangi penyerang PSGC Saiful Amar dan dilesakkannya untuk menjadi gol bagi tuan rumah di menit ke 35.

Afif harus menjalani operasi di Rumah Sakit Dr Oen Jebres, Solo, Selasa (25/7). Proses operasi berjalan sukses dan kiper 23 tahun itu harus menepi. Selain retak, rahang, Afif Bayu juga mengalami robek di mulut serta beberapa gigi yang terlepas.

Afif Bayu dipastikan absen dalam laga Persis menjamu Persika Karawang, akhir pekan ini. Persis masih memiliki penjaga gawang utama, Aji Saka dan kiper ketiga, Ihsan. Sementara itu, pelatih Persis, Widyantoro berharap pemain pengganti lainnya bisa berperan positif dan maksimal, demi memperbaiki posisi dari papan bawah klasemen.

“Harapan saya kiper yang ada bisa tampil maksimal. Mudah-mudahan semua fit sampai akhir musim,” terang Widyantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge