0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Tidak Tahu Ada Tersangka Bawa Bayi di Rutan

foto: Nanin
Bayi berusia 25 hari harus tinggal bersama ibunya di Rutan Boyolali (foto: Nanin)

Boyolali — Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali mengaku tidak mengetahui keberadaan bayi berusia 25 hari turut dibawa ibunya tinggal di rutan Boyolali. Bahkan kejari menyebut penahanan terhadap Bekti Wahyuningsih warga Tegalrayung, Simo, atas kasus pengelapan sudah sesuai prosedur.

“Kita malah baru tahu pagi ini kalau Bekti membawa bayinya ke rutan, harusnya kan tidak boleh,” kata Kajari Boyolali I Zam Zan, Rabu (27/7).

Pihaknya menerima pelimpahan tersangka Bekti serta berkas perkara dari Polres Boyolali pada Kamis (21/7) pekan kemarin. Setelah menerima pelimpahan tersebut, pihaknya langsung menunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang segera membuat surat dakwaan. Sehari kemudian, pemberkasaan tersangka Bekti sudah selesai berikut surat dakwaannya dan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Boyolali untuk disidangkan.

“Karena dijerat KUHP oleh majelis hakim kemudian dilakukan penahanan,” imbuhnya.

Terpisah, Humas PN Boyolali, Agung Wicaksono, menegaskan, yang ditahan adalah Bekti bukan bayinya. Sebab menurut dia, subyek hukum dalam perkara ini adalah Bekti. Sementara untuk prosedur penahanan Bekti, sudah sesuai dengan berbagai pertimbangan yang berlaku.

“Kami juga belum pernah menerima berkas penangguhan penahanan dari Bekti,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge