0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Beri Kuliah di Uniba

timlo.net/eko prasetyo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberi kuliah umum di depan mahasiswa Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta di Kampus UNIBA Surakarta, Rabu (27/7). Tema yang dikuliahkan adalah Memajukan Bangsa dengan Kejujuran dan Integritas Tinggi.

“Bangsa ini, negara ini membutuhkan orang jujur,” tandas Ganjar di depan ratusan mahasiswa yang memadati aula UNIBA, Solo.

Gubernur menyatakan, kejujuran sangat penting untuk ditegakkan dalam segala aspek.

“Bangsa ini akan maju kalau kita jujur, bangsa ini akan maju kalau kita berani” ujarnya.

Di sela kuliahnya, Ganjar memberikan pertanyaan kepada mahasiswa.

“Sebagai mahasiswa, saya ingin bertanya kepada kalian, sebenarnya apa masalah terbesar Indonesia yang paling mendesak saat ini,” ungkapnya.

Gubernur memberikan kesempatan kepada tiga orang mahasiswa untuk menjawab. Mahasiswa pertama, Taslimah dari Fakultas Akuntansi UNIBA memaparkan masalah Indonesia yang paling mendesak ada 3 yaitu, moralitas, ekonomi, dan pendidikan.

Mahasiswa kedua, Hari Sapto (Presiden BEM UNIBA) menegaskan bahwa masalah utama bangsa yang paling meresahkan saat ini adalah kemunculan game Pokemon Go, akan tetapi yang terpenting adalah masalah Sumber Daya Manusia yang masih sangat kurang kesadarannya untuk mendukung kemajuan bangsa.

Sedangkan mahasiswa ketiga, Bambang Wilopo dari Pascasarjana UNIBA memberikan pendapat bahwa masalah terbesar bangsa adalah integritas dan kejujuran yang sangat rendah yang dimiliki masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge