0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSUD Banyudono di Andong Mulai Beroperasi

timlo.net/nanin
Petugas RSUD Banyudono di Andong sibuk melakukan penataan dan bersih-bersih (timlo.net/nanin)

Boyolali — Hari ini, RSUD Banyudono di Andong, mulai melayani pasien. Hanya saja, dihari pertama beroperasi, sejumlah petugas masih sibuk melakukan penataan peralatan dan membersihkan ruangan. Selain itu, suara bising penyelesaian proyek di bagian belakang rumah sakit menganggu pasien.

“Pelayanan medis sudah kita layani, meski kita juga masih bersih-bersih dan melakukan penataan,” kata M Aksin, Kasi Peningkatan RSUD Banyudono, Rabu (27/7).

Dijelaskan, saat ini dokter dan tenaga medis, serta tenaga administrasi sudah siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Disinggung tentang kesiapan ruang rawat inap, saat ini baru tersedia total 36 bed. Terdiri 24 bed untuk pelayanan pasien kelas III dan 12 bed untuk pelayanan pasien kelas I dan kelas II. Untuk sementara, ruang rawat inap kelas I dan II menempati ruangan VIP.

“Sisanya nanti menyusul,” tambahnya.

Sementara itu di Poliklinik, terlihat dua warga yang menunggu mendapatkan layanan kesehatan. Keduanya mengaku pasien RSUD Banyudono dan sekarang dirujuk ke Andong.

“Saya mau periksa kandungan, sebelumnya periksa di RSUD Banyudono. Saya dirujuk ke sini, tetapi saya rasa kok terlalu jauh,” tandas Erni (38) pasien asal Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge