0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Minta Bank Dunia Relakan Sri Mulyani

merdeka.com
Sri Mulyani (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo menunjuk Sri Mulyani menjadi menteri keuangan. Jabatan ini pernah dipimpin Sri Mulyani di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sri Mulyani menggantikan posisi Bambang Brodjonegoro yang digeser menjadi Kepala Bappenas.

Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, sempat memperkenalkan dan membacakan rekaman jejak singkat Sri Mulyani. Menurutnya, sebelum menunjuk Sri Mulyani, Presiden Joko Widodo sudah berkomunikasi dengan Presiden Bank Dunia atau World Bank, Jim Yong Kim, untuk meminta izin membawa wanita kelahiran Bandar Lampung itu kembali ke Tanah Air.

“Sudah ada komunikasi antara Presiden dan Presiden Bank Dunia, walaupun berat hati, tapi sudah diberi izin kembali ke Tanah Air dan jabat menteri keuangan,” kata Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Seperti diketahui, Sri Mulyani selama ini diminta Bank Dunia menempati posisi Managing Director.

Salah satu pos menteri lainnya yang diganti adalah Menteri Pendidikan, Anies Baswedan. Posisi Anies diganti Muhajir Efendi. Menurut Pratikno, Muhajir adalah orang yang berpengalaman di bidang pendidikan.

“Beberapa kali menjadi rektor sejumlah universitas Muhammadiyah termasuk di Malang. Menjadi salah satu pimpinan Muhammadiyah, berpengalaman dan berprestasi di bidang yang beliau pimpinan, sehingga sangat berpengalaman untuk kelola bidang pendidikan dan kebudayaan,” jelas dia.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge