0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program Simpanan Pelajar Tembus Sejuta Rekening

foto: Setyo
Kusumaningtuti S Soetiono (foto: Setyo)

Solo – Antusiasme siswa sekolah yang ingin memanfaatkan program simpanan pelajar (Simpel) cukup tinggi. Hal itu terbukti, sejak diluncurkan pada pertengah Juni tahun lalu jumlah rekening yang sudah berhasil dibuka mencapai lebih dari satu juta akun.

“Perkembangan simpel saat ini cukup positif. Selain animo dari anak-anak tinggi, keikutsertaan bank umum dan BPR untuk dapat melayani juga terus bertambah,” ujar Anggota Dewan Komisioner OJK Republik Indonesia, Kusumaningtuti S Soetiono kepada wartawan, Rabu (27/7).

Dijelaskannya, sampai dengan saat ini sudah ada 42 bank umum dan 59 BPR yang sudah melayani program simpel secara nasional. Selain mengajarkan pada anak tentang pentingnya budaya menabung, dengan adanya program itu, juga diharapkan dapat meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat dari sejak dini.

“Ada dua sasaran yang ingin kita targetkan dari adanya program ini. Yang pertama soal membudayakan menabung dan kedua, inklusi keuangan,” jelasnya.

Dirinya juga menargetkan, program simpel tersebut bisa menjangkau hingga 52 juta anak sekolah yang ada diseluruh Indonesia. Salah satu strategi yang dlakukan adalah dengan meningkatkan kerjasama dengan para perbankan.

“Harapan kita, semua bank konvensional dan juga BPR bisa ikut ambil bagian dalam program ini. Sehingga masyarakat yang ada diplosok daerah, bisa menjangkau program ini melalui kantor cabang mereka,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge