0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tantangan Berat Sri Mulyani di Era Jokowi

Sri Mulyani (merdeka.com)

Timlo.net – Sri Mulyani diangkat menjadi Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Nama Sri Mulyani merupakan salah satu deretan perempuan berpengaruh sedunia versi Majalah Forbes.

Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo menilai, sosok Sri Mulyani belum tentu bisa memberikan sumbangsih kepada negara, terutama mendorong perekonomian dalam negeri. Menurut Agus, kondisi saat ini berbeda dengan kondisi saat dia menjabat sebagai Menteri Keuangan era Presiden SBY.

“Krisis ekonomi di era SBY dan Jokowi berbeda, era Jokowi ini lebih berat di mana pertumbuhan ekonomi masih di bawah lima persen,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/7).

Meski demikian, Agus mengakui sosok Sri Mulyani merupakan seorang yang memiliki kompeten luar biasa. Maklum saja, dia pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

“Memang sosoknya luar biasa pernah menjabat di World Bank juga,” ucap Agus.

Seperti diketahui, Sri Mulyani masuk daftar Forbes untuk kali kelima berturut-turut di posisi 37. Sri Mulyani dianggap sosok berpengaruh nomor dua di Bank Dunia, menjabat posisi yang sebelumnya selalu diisi lelaki. Ekonom lulusan Universitas Indonesia itu juga dianggap tokoh garis depan dalam pemberantasan kemiskinan global.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge