0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Tiket Tinggi, Rute Solo-Jeddah Tak Diminati

dok.timlo.net/setyo pujis
Harga tiket tinggi, rute Solo-Jeddah tak diminati (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Hadirnya penerbangan langsung Solo-Jeddah yang dibuka oleh Bandara Internasional Adi Sumamo, belum sepenuhnya dirasakan manfaatnya oleh para biro perjalanan. Hal itu mengingat harga tiket yang ditawarkan relatif tinggi, sehingga masyarakat banyak yang tidak mampu untuk menjangkau.

“Sebenarnya kita sangat mengapresiasi adanya penerbangan langsung ini. Hanya saja karena harga tiketnya yang kurang kompetitif membuat masyarakat kesulitan,” ujar Direktur biro perjalanan haji dan umroh, Dewangga, Her Suprabu kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan, harga tiket Solo-Jeddah yang dilayani oleh maskapai berplat merah tersebut sebesar Rp 17,5 juta per orang. Padahal untuk paket umroh paling rendah yang ditawarkan oleh biro perjalanan miliknya, hanya berkisar Rp 19,5 juta per orang.

“Kalau melihat komposisi harga tiket yang sebesar itu, tentu kita juga kesulitan dalam membagi pos anggarannya. Karena kita juga harus memikirkan hotel, dan kebutuhan lain dari jamaah selama ibadah disana,” jelasnya.

Karena faktor tersebut, dirinya mengaku lebih memilih maskapai penerbangan alternatif lainnya yang dianggap lebih murah. Meskipun harus transit dulu dari Jakarta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge